top of page
  • Writer's pictureHusdan Raff Alli

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Batu Empedu

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Batu Empedu_Batu empedu adalah batuan kecil yang berasal dari kolesterol, dan terbentuk di saluran empedu manusia. Pada hampir sebagian besar kasus, batu empedu ini tidak akan menimbulkan gejala apapun. Namun, terkadang batu ini akan menyumbat bagian ujung empedu sehingga akan memicu rasa sakit mendadak yang cukup hebat.

Penyebab Batu Empedu


Batu empedu yang umum,terjadi pada sekitar 20% wanita di Amerika Serikat, Kanada dan Eropa, tapi ada variasi besar dalam prevalensi antara kelompok etnis. Misalnya, batu empedu terjadi 1 ½ sampai 2 kali lebih sering pada Skandinavia dan Meksiko-Amerika. Di antara Indian Amerika, prevalensi batu empedu mencapai lebih dari 80%. Perbedaan-perbedaan ini mungkin dipengaruhi oleh faktor genetik (keturunan). Kerabat tingkat pertama (orang tua, saudara, dan anak-anak) dari individu dengan batu empedu adalah 1 ½ kali lebih mungkin untuk memiliki batu empedu dibandingkan jika mereka tidak memiliki kerabat tingkat pertama dengan batu empedu. Dukungan lebih lanjut berasal dari studi kembar yang menunjukkan bahwa faktor genetik cukup signifikan dalam mengembangkan batu empedu. Di antara pasangan non-identik kembar (yang berbagi 50% dari mereka gen dengan satu sama lain), baik individu dalam pasangan yang memiliki batu empedu 8% dari waktu. Di antara pasangan kembar identik (yang berbagi 100% dari gen mereka dengan satu sama lain), baik individu dalam pasangan yang memiliki batu empedu 23% dari waktu.


Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Batu Empedu


Nah, apabila anda terkena batu empedu, kemungkinan dokter akan memberikan anda obat obatan atau operasi pengakatan batu empedu. Mnegkonsumsi obat-obatan kimi secara terus menerus dapat memiliki efek samping, misalnya kerusakan ginjal. Jika anda memilih operasi pengakatan operasi, anda pasti akan membayakan biaya operasi yang tidak murah. Saya menyarankan agar anda mencoba cara alami terlebih dahulu.


Cara alami ini menggunakan daun sirsak. Ternyata daun sirsak dapat menghancurkan batu empedu yang ada dalam tubuh anda. Daun sirsak memiliki senyawa kimia yang bernama fitokimia. Fitokimia ini berperan penting untuk menstabilkan tubuh anda. Senyawa inilah yang dipercaya dapat menghancurkan batu empedu.


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada daun sirsak ini, anda tidak boleh sembarangan mengolahnya. Ini cara pengolahan daun sirsak yang tepat anda sediakan 10 lembar daun sirsak dan 600 ml air atau setara dengan 3 gelas air. Rebus daun sirsak dengan api kecil tunggu hingga mendidih dan air sudah berkurang hingga tersisa sekitar 150 ml saja. Saring dan dinginkan, minumlah air rebusan daun sirsak ini sehari 2 kali. Tapi ingat jangan terlalu sering meminum air rebusan daun sirsak ini ya, karena dapat mengganggu system pencernaan anda.


Nah itu tadi sediki ulasanan mengenai cara mengolah daun sirsak untuk obat batu empedu. Bahan alami tidak kalah khasiatnya dengan obat ataupun operasi bukan? Jadi, mana yang kalian pilih – menggunakan bahan alami atau operasi dan obat-obatan? Satu hal yang tidak boleh kita lupa adalah untuk melakukan pola hidup yang sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Yuk kita mulai pola hidup yang sehat dari sekarang! 🙂


Sumber : http://tipsherbs.com/cara-mengolah-daun-sirsak-untuk-obat-batu-empedu/

81 views0 comments
bottom of page