top of page
  • Writer's pictureHusdan Raff Alli

Ramuan Tradisional Penghancur Batu Empedu

Ramuan Tradisional Penghancur Batu Empedu_Batu empedu adalah benda seperti batu kecil yang ditemukan dalam kantung empedu. Kantung empedu adalah kantung kecil yang mengandung empedu, yaitu cairan pencernaan yang diproduksi oleh hati untuk memecahkan dan mencerna lemak. Batu Pigmen yang terbentuk apabila terdapat tingkat bilirubin yang tinggi dalam sistem.

Batu empedu (kadang-kadang disebut cholelithiasis oleh dokter) terdiri dari partikel kolesterol, endapan kalsium dan zat lain yang ditemukan dalam empedu.


Mereka terbentuk saat kolesterol, kalsium dan partikel lainnya mengikat satu sama lain dan tersandung di kantong empedu, menyebabkan rasa sakit dan masalah lainnya, seperti gangguan pencernaan dan sakit punggung.


Biasanya, kandung empedu hanya menyimpan bahan cair, jadi bila batu padat menumpuknya bisa menjadi serius dan terlihat dari segi gejala.


Beberapa faktor dapat membuat orang lebih rentan terkena batu empedu, termasuk pola makan, usia, jenis kelamin, genetika dan hal lainnya.


Batu empedu paling sering terjadi pada :

  • Wanita

  • Orang berusia di atas 40 tahun

  • Orang yang kelebihan berat badan atau obesitas (terutama jika mereka memiliki kelebihan lemak di sekitar pinggang mereka)

  • Faktor risiko lain untuk batu empedu meliputi :

  • Makanan yang buruk

  • Kehamilan

  • Diabetes

  • Sejarah keluarga batu empedu

  • Trigliserida tinggi (sejenis lemak dalam darah)

  • Kurang aktivitas fisik

  • HDL rendah (baik) kolesterol

Dipercaya bahwa kebanyakan orang dengan batu empedu bahkan tidak sadar mereka memilikinya. Gejala batu urat berbeda untuk setiap orang dan bisa bervariasi dalam hal intensitas atau durasi. Bila seseorang memang memiliki "serangan batu empedu," kemungkinannya akan terjadi pada malam hari.


Bila seseorang memiliki gejala yang berhubungan dengan batu empedu, ini bisa meliputi :

  • Nyeri dan mual di perut

  • Ketegangan di sekitar perut, usus dan organ lainnya, terutama setelah makan (termasuk yang tinggi lemak dan protein)

  • Nyeri parah di sisi kanan atas perut, biasanya yang datang tiba-tiba dan berlangsung dari 30 menit sampai berjam-jam

  • Nyeri di bawah bahu kanan atau di belakang dengan tulang belikat kanan

Pengobatan penyakit batu empedu

Sementara kebanyakan batu empedu tidak menyebabkan masalah serius, dalam beberapa kasus penyakit batu empedu memerlukan pembedahan atau tindakan operasi dimana diangkatnya kandung empedu.


Selain dengan teknik operasi, penyakit batu empedu juga nyatanya dapat Anda atasi dengan cara alami yang lebih mudah dan gampang, yaitu dengan memanfaatkan beberapa tanaman obat herbal, diantaranya :


1. Peppermint

Peppermint membantu pencernaan dengan merangsang aliran empedu dan cairan pencernaan lainnya. Plus, ia memiliki senyawa yang disebut terpene yang secara efektif dapat melarutkan batu empedu. Hal ini juga diyakini dapat membantu mengatasi kejang dan meredakan nyeri kandung empti akut.


2. Teh hijau


Teh hijau adalah salah satu obat terbaik untuk memperbaiki kondisi seperti sakit empedu dan batu empedu. Tingginya polifenol dan kafein, yang dapat memperbaiki aliran empedu dan menurunkan konsentrasi kolesterolnya, sehingga menghilangkan atau mengurangi batu empedu. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi keefektifan ramuan ini.


3. Globe Artichoke


Globe artichoke adalah ramuan kuno yang banyak digunakan dalam pengobatan Eropa modern terutama sebagai obat diuretik untuk mempromosikan aliran empedu dan kondisi ameliorating seperti nyeri kandung empedu dan batu empedu. Ini mungkin senyawa antioksidan di dunia artichoke, yang diperkirakan menghasilkan sebagian besar khasiat obatnya.


4. Dandelion


Ramuan dandelion membantu menunjang hati Anda yang membantu kantung empedu Anda dalam fungsinya. Daun dandelion membantu dalam mempromosikan ekskresi empedu dari hati sehingga mendetoksifikasi dan memetabolisme lemak secara efisien. Mereka juga efektif dalam hal merangsang kantung empedu yang lamban. Jadi, masuk akal untuk menggunakan dandelion untuk menyembuhkan batu empedu Anda.


5. Kunyit


Sebuah penelitian yang diterbitkan di Indian Journal of Medical Research, 1992 menunjukkan bahwa kurkumin mengurangi kejadian pembentukan batu empedu. Demikian pula Shubha et.al membuktikan pada tahun 2011 bahwa makanan capsaicin (bahan aktif cabai) dan kurkumin memiliki sifat anti-lithogenik atau mencegah pembentukan batu empedu. Kedua rempah tersebut memediasi aktivitas ini berdasarkan penurunan kolesterol dan kandungan antioksidannya.


6. Lesitin

Banyak naturalis percaya bahwa lesitin dapat membuat komponen batu empedu larut. Untuk mencapai efek terbaik, orang harus memiliki 2-3 sendok makan lesitin setiap hari. Untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki terlalu banyak atau terlalu sedikit, sebaiknya gunakan lesitin cair. Untuk mendapatkan manfaat dari lesitin ini Anda bisa mendapatkannya dari beberapa jenis makanan seperti kacang, telur, dan produk susu.


7. Akar jahe


Akar jahe meningkatkan penyerapan kolesterol dan merangsang produksi asam empedu untuk membersihkan kantong empedu dan hati. Selain itu, kompres panas yang dibuat dengan teh jahe mengurangi rasa sakit akibat serangan kandung empedu.


8. Rosemary


Rosemary adalah ramuan penting lainnya yang membantu dengan batu empedu. Ini meningkatkan produksi empedu dan menghentikan kejang yang terjadi di dalam saluran empedu. Ini juga membantu menurunkan lemak.


Selain obat batu empedu di atas, beberapa cara penanganan lainnya yang dapat dilakukan untuk mengatasi batu empedu salah satunnya adalah dengan Obat Herbal Penghancur Batu Emped Jelly Gamat QnC

Jelly Gamat QnC merupakan obat herbal multikhasiat yang sengaja di formulasikan bagi masyarakat yang sedang mencari pengobatan untuk menyembuhkan penyakitnya, baik itu penyakit kronis maupun non kronis (penyakit luar maupun dalam). Jelly Gamat QnC ini sangat baik di konsumsi untuk semua usia balita sampai dengan lansia, jadi sesiapa pun yang ingin mengatasi, mengobati hingga menyembuhkan penyakit, cukup dengan mengkonsumsi Jelly Gamat QnC.


Bahan utama dari produk ini adalah teripang emas dari perairan Indonesia yang berkualitas, padat, dan berkhasiat menyembuhkan penyakit yang sedang anda alami, serta didukung dengan proses pengolahan yang steril dan modern. Jelly Gamat QnC adalah produk obat herbal asli dari indonesia, tanpa bahan kimia & tanpa efek samping, sehingga Jelly Gamat QnC mampu menyembuhan 3x lebih cepat dari pengobatan biasanya. Jelly Gamat QnC merupakan produk Kesehatan Penyempurna dari Produk Gamat yang lainnya, Jelly Gamat QnC merupakan produk kesehatan dari Ekstrak Teripang yang telah mendapatkan BPOM TR 173301471 dan tersertifikasi HALAL MUI INDONESIA .

Keterangan lengkap silahkan baca → Jelly Gamat QnC

6 views0 comments
bottom of page